Kamis, 18 Oktober 2012

Glass Material Test in Blender

Hey guys, saya udah buat sesuatu nih, tadinya ini tuh di suruh temen saya yg gak bisa buat material glass (transparan kayak kaca), pertama-tama sih saya dapet tutorialnya dari dia, pas udah jadi dan selesai hingga pemberian material, eh ternyata tutorialnya itu tuh pake mesn render lain di blender kalo gak salah sih namanya "Cycles Render", pas saya coba pake itu beuuuuuuuuh lama banget rendernya hampir 20 menitan guys, terus buat ngatur shadow dan specularnya juga kurang banget, terpaksa puter otak dan nyoba ngulik deh, eh akhirnya ketemu jalan pintas yang lain guys n,nb

Kalo cara yang baru ini sih tinggal render pake "Blender Render" aja sih, lumayan cepet dan gak ngabisin banyak waktu, saya mengulik di bagian transparent, shading, specular, dan mirrornya guys, biar hasilnya jadi lumayan n,nb, oh iyah jangan lupa kasih shadow yah biar keliatan lebih real guys, untuk yang mau coba komen ajah biar saya bisa jawab yah n,nb hehe, okeh gan gak perlu basa-basi silahkan liat WIP-nya yah, cekiiiibroooottt !!! ;)





Nah Ini dia hasil rendernya guys, kurang lebih sih 10 menitan guys, lumayan irit waktu kan daripada pake yg sebelumnya n,n, check this out n,n !!!

 

3 komentar:

  1. kak itu lucu bangettt! cara bikinnya gimana? bikin apanya dulu yg pertama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih makasih :D pake software blender n,n bikin gelasnya dulu yg lumayan ribet baru deh tinggal ngambil objek kepala monkeynya :D tinggal di kasih material deh :D hehe

      Hapus
  2. hehe makasih makasih :D pake software blender n,n bikin gelasnya dulu yg lumayan ribet baru deh tinggal ngambil objek kepala monkeynya :D tinggal di kasih material deh :D hehe

    BalasHapus